Search here and hit enter....

Begini Tips Harga Terjangkau Jasa Laundry Namun Untung

advertise here
Anda mungkin heran menonton spanduk  promosi laundry yang menyatakan harga laundry per kg hanya Rp2500- Rp3500. Zaman begini, uang segitu lumayan buat apa. Bisnis laundry tidak sedikit sekali biayanya. Mulai upah kerja, detergen, parfum, listips, plastik dan anggaran tidak terduga lainnya.

Begini Tips Harga Terjangkau Jasa Laundry Namun Untung

Harga kekonomian laundry rata-rata di beberapa kota kisaran Rp50.000-7.000. Apakah dengan harga jual Rp2500 tetap dapat memperoleh untung?

Dengan tips tertentu dalam memberperbuat harga, percayalah dengan harga terjangkau kamu tetap dapat untung asal tahu tipsnya. Ini hanya permainan harga, walau tetap sah dan legal, bukan berarti curang dalam timbangan alias menipu pelanggan.  Kamu juga dapat seenaknya membikin harga tercantum di brosur alias spanduk dan terkesan terjangkau.

Ingin tahu caranya? Coba perbuat tips berikut ini. Tetapi sebelum kamu menerapkan tips ini, kamu mesti kenal dulu produk jasa laundry yang kamu jual.

Mari kami pilah tarif laundry berdasarakan kelengkapannya. Umpama kami bikin harga, cuci, kering plus setipsa Rp60.000/kg. Cuci setipsa saja Rp3000/kg, cuci saja Rp2500/kg.

Nah kamu tinggal pilih mana yang bakal diambil dalam spanduk alias leflet promisi. Kamu dapat saja menampilkan dalam spanduk harga mencuci di laundry kami, Rp2500/kg. Jangan pake embel-embel, cuci kering alias full setipsa. Lumayan sebut tarif mencuci saja.
Ketika calon pelanggan datang di tempat laundry kita, maka hinggakan bahwa tarif tersebut hanya cuci saja. Jelaskan tarif cuci kering, setipsa saja alias cuci setipsa dan konsumen bakal ambil yang mana.  Saya yakin konsumen memhaminya dan kemungkinan bakal mengambil full sevice. Ia bakal lupa harga tadi.
Tetapi kalau pelanggan agak sedih, kasih saja “permen”. Permen dimaksud bukan gula-gula manis, tetapi berilah seperti discount khusus. Umpama karna dirinya mengangkat cucian 10 kg beri discount 10 persen alias bilang, “sebab bapak/ibu, tante, akang pertama kali datang, maka lumayan membayar 80 persen saja dari harga normal. Saya yakin konsumen bakal tersanjung dan suka cita.

Tips berikutnya, tetap memakai varian tarif harga laundry di atas. Umpama kami bikin dispanduk tarif cuci Rp2500/kg. Bandingkan terjangkaunya dengan yang lain. (ingat kami hanya nyuruh membandingkan...he2).

Apa tidak terlalu terjangkau. Tunggu dulu? Tipsnya sama seperti tadi, tarif tersebut hanya untuk cuci saja dan berlaku minimal 5 kg. Jadi apabila pelanggan mengangkat pakaian hanya 2 Kg, tetap dirinya wajib membayar 5 kg sesuai dengan tarif layanan di atas.

Apa pelanggan tidak menyesal? Mungkin kami dapat membahas dengan argumen. Bahwa kapasitas mesin cuci yang kami miliki maksimalnya 5 kg dalam satu kali putaran. Sementara pemakaian detergen, listips dan air dalam satu kali siklus mencici bakal membutuhkan air, listips yang sama dengan apabila hanya mencuci 2 kg pakaian. Dengan demikian, dengan penuh rasa hormat, mekipun bapak alias bunda mencuci hanya 3 kg, tetapi wajib membayar 5 kg.

Saya yakin konsumen bakal memhaminya dan paling tidak dirinya bakal berfikir dua kali apabila hanya mencuci 2-3 kg saja. Sebab dirinya wajib membayar 5 kg. Tetapi demikian tips ini wajib betul-betul dipahami oleh konsumen jangan hingga mereka merasa dimenyesalkan.

Komunikasi yang baik menjadi kunci dalam tips ini. Kalau butuh, cantumkan dalam nota kwitansi aturan tersebut jadi bakal  mudah dipahami oleh konsumen.

Dalam kuitansi juga tidak jarang disebutkan, mencuci di tempat kami berarti kamu mengikuti dan menyepakati ketentuan kami. Demikian, selamat mencoba.
Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()