Search here and hit enter....

Cara Klaim Asuransi Prudential Serta Bagaimana Mengajukannya

advertise here

Cara Klaim Asuransi Prudential Serta Bagaimana Mengajukannya. Asuransi jiwa dirancang untuk membantu mereka yang tertinggal membayar biaya yang terkait dengan kematian orang yang dicintai, orang yang disukai. Tetapi hal terakhir yang ingin Anda lakukan, yang ingin Anda lakukan ketika seseorang bergerak adalah stres tentang mengajukan klaim dan mengumpulkan polis asuransi jiwa.

Cara Klaim Asuransi Prudential Serta Bagaimana Mengajukannya

Itulah sebabnya kami mengumpulkan banyak informasi tentang Cara Klaim Asuransi Prudential Anda dan mengajukan klaim dengan mudah. Tapi, selalu merasa bebas untuk menjangkau agen asuransi Anda untuk bantuan tambahan yang mungkin Anda perlukan selama proses pengajuan.

Langkah-langkah untuk Mengajukan Klaim Asuransi Jiwa
Belasungkawa kami jika Anda baru saja kehilangan seseorang. Untuk membantu Anda melewati waktu ini, kami telah menyusun langkah-langkah berikut untuk membawa mendapatkan asuransi lebih cepat.
  • Langkah 1 : Hubungi agen asuransi Anda. Mereka dapat membimbing melalui seluruh proses.
  • Langkah 2 : Dapatkan salinan sertifikat kematian. Dapatkan salinan resmi dari direktur pemakaman.
  • Langkah 3 : Hubungi perusahaan asuransi Anda.  Beritahu perusahaan asuransi Anda tentang kematian.
  • Langkah 4 : Kirimkan sertifikat kematian.  Kirimkan sertifikat kematian kepada perusahaan asuransi jiwa sehingga proses klaim dapat dimulai.

Bagaimana Cara Klaim Asuransi Prudential?
Ketika Anda, penerima, mengajukan klaim Anda akan memiliki opsi untuk memilih bagaimana Anda ingin polis asuransi jiwa dibayarkan. Pilihannya akan bergantung pada polis asuransi jiwa, tetapi beberapa pilihan yang paling umum adalah:
  • Pembayaran lumpuh. Anda menerima seluruh pembayaran dalam satu jumlah.
  • Penghasilan khusus. Anda memilih pembayaran terjadwal dengan jumlah tertentu.
  • Penghasilan hidup. Anda menerima pembayaran bulanan berdasarkan tunjangan kematian dan harapan hidup Anda.
  • Penghasilan hidup dengan jangka waktu tertentu. Anda menerima pembayaran dengan jumlah tertentu untuk jangka waktu dijamin.
  • Penghasilan bersama. Jika polis asuransi jiwa gabungan dibeli, dan Anda adalah pasangan yang masih hidup, Anda akan menerima jumlah tetap setiap bulan sampai Anda meninggal. Ada juga opsi di mana Anda dapat memberikan sebagian kepada penerima pihak ketiga.

Asuransi jiwa hanya dapat ditolak selama periode kontrak dua tahun, meskipun di beberapa negara bagian periode itu hanya satu tahun. Ini dimulai segera setelah kebijakan mulai berlaku. Selama waktu ini, perusahaan asuransi jiwa dapat menyelidiki dan menolak klaim. Klaim biasanya akan ditolak karena salah satu dari dua alasan:

Jika pemegang asuransi memberikan informasi palsu.
Sebagai contoh: Jika pemegang polis mengatakan bahwa mereka tidak merokok selama mempunyai asuransi dan kemudian mereka meninggal karena kanker paru-paru dalam waktu dua tahun sejak memulai polis asuransi jiwa.

Jika pemegang asuransi mengambil nyawanya sendiri.
Jika ini terjadi dalam dua tahun pertama asuransi jiwa, Anda, penerima, tidak akan menerima pembayaran, tetapi akan mendapatkan pengembalian yang dibayarkan.

Asuransi jiwa adalah klaim terakhir yang diinginkan oleh siapa pun. Untungnya, ini adalah salah satu Cara Klaim Asuransi Prudential yang mudah. Jika Anda mengikuti langkah-langkah mudah dan menggunakan pengetahuan dan dukungan dari agen asuransi Anda, Anda akan memiliki satu hal yang perlu dikhawatirkan ketika tiba saatnya untuk mengumpulkan kebijakan.
Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()